Paket Wisata Banyuwangi

Pantai Pulau Merah, Wisata Primadona Banyuwangi

 

Pantai Pulau Merah menjadi daya tarik objek wisata terbaik atau terfavorit di kabupaten Banyuwangi Jawa Timur yang pasti ada di Paket Wisata Banyuwangi. Kehadiran pantai ini cukup populer baik pengunjung dalam negeri maupun pengunjung dari luar negeri. Pengunjung ataupun wisatawan belum dikatakan menginjakkan kaki di Banyuwangi jika belum mengunjungi kawasan pantai ini. Point of Interest pantai ini ialah keberadaan pulau mini berupa runjung di bibir pantai, area pantai yang landai berpasir putih, ataupun spot olahraga berselancar di Banyuwangi.

 

Pantai Pulau Merah berada di desa Pancer, desa Sumber Agung, kecamatan Pesanggaran, kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Sejak dulu Pesisir ini sudah dinamakan Pantai Ringin Pitu sebagaimana ditemukan pohon beringin yang totalnya tujuh.

 

Paket Wisata Banyuwangi 2D1N

 

Area Pantai Pulau Merah terletak di kawasan Pesanggaran yang berlokasi di sebelah barat kabupaten Banyuwangi. Jauhnya dari tengah kota Banyuwangi ke lokasi pantai kurang lebih 70 km dengan jarak tempuh berkisa 60-90 menit berkendara. Situasi jalan yang dilewati sudah cukup bagus walaupun masih terbilang jalan yang sempit.

 

Kunjungan ke pantai ini bisa dicapai menggunakan mobil pribadi ataupun transportasi publik. Akan tetapi lebih cocok memakai mobil pribadi sebab jika memakai transportasi publik, tujuan akhirnya hanya di Terminal Pesanggaran atau sekitar Jajag lalu harus menumpang ojek motor atau naik truk yang menuju ke Pantai Pulau Merah.

 

Arah jalan menuju Pantai Pulau Merah dengan memanfaatkan transpotasi sendiri berawal dari jantung kota Banyuwangi menuju selatan melalui Jalan Raya Banyuwangi-Jember. Rute ini akan melalui area Rogojampi (Pasar Rogojampi), Srono, dan Jajag. Pada tikungan lampu lalu lintas Jajag ambil belokan ke kiri dan lanjutkan ikut papan informasi yang mengarah ke Pantai Pulau Merah. Dari simpangan ini sudah dekat, hanya butuh waktu 30-45 menit bergantung keadaan lalu lintas.

 

Paket Wisata Banyuwangi 3D2N

 

Tempat parkir mobil untuk wisatawan Pantai Pulau Merah Banyuwangi lumayan luas dan rindang disebabkan banyak tumbuhan yang dirawat di seputaran tempat parkir. Anda akan ditarik biaya karcis masuk sekaligus biaya parikr mobil saat akan melalui pintu masuk area wisata. Hal ini dilakukan untuk mengurangi tindakan nakal serta pemerasan yang dapat diperbuat oleh oknum tukang parkir kepada pengunjung. Pengaturan area rekreasi ini dilaksanakan pemerintah daerah bersama dengan lingkungan sekitar, dan sudah terkoordinasi dengan rapih  sampai sekarang. Berikutnya diharapkan pengaturan karcis masuk kawasan ini bisa dijadikan teladan oleh pemerintah daerah lain di Indonesia yang memiliki kawasan wisata pantai.

 

Wisatawan setelah melalui pepohonan yang lebat di kawasan parkir akan menjumpai bentangan pasir pantai yang lapang di tepi Pantai Pulau Merah Banyuwangi. Pada kawasan ini nampak barisan payung berdimensi lebar beserta area bersandar yang disewakan untuk aktifitas berjemur maupun hanya sekedar bermalas-malasan menikmati pemandangan pantai yang elok.

 

Wisatawan yang hendak menuju area pulau karang berwujud kerucut atau yang disebut Pulau Merah wajib berjalan kaki kira-kira beberapa ratus meter ke arah timur dari tempat persewaan payung dan sandaran santai. Jika keadaan ombak sedang tidak pasang, anda bisa menyeberang di kawasan di sekeliling pulau kecil tersebut. Akan tetapi jika keadaan ombak lagi pasang, anda cuma bisa ke tempat bebatuan karang di seberang pulau tersebut. Meskipun tidak menyeberang, anda bisa mengabadikan banyak foto pulau kecil itu dengan cukup indah.

 

Kegiatan yang seringkali ada ketika ombak sedang kencang di Pantai Pulau Merah Banyuwangi yaitu para surfer yang meliuk-liuk mencoba mengalahkan ombak tinggi. Kondisi ombak disini cukup pas dipilih bagi peselancar amatir maupun yang sudah level atlet. Hal ini dikarenakan tempat yang digunakan memainkan papan selancar tidak ada batuan karang. Situasi seperti ini sangat diminati surfer amatir karena resiko yang kecil, beda hal nya dengan Pantai Plengkung yang memang banyak batu karang. Saat sore menjelang, biasanya tampak banyak pemuda yang mencoba berselancar dibimbing oleh para pelatih yang juga merupakan penduduk di sekitar pantai. Jika anda memilih untuk surfing di Pantai Pulau Merah Banyuwangi cukup banyak rental perlengkapan surfing dengan ongkos yang lumayan murah.

 

Pesona lain di kawasan Pantai Pulau Merah Banyuwangi yang bisa dijadikan alternatif adalah kegiatan memancing di laut. Beberapa lokasi memancing yang populer terletak di pinggir timur pulau karang tersebut, untuk kesana anda akan melalui wilayah lereng perbukitan.

 

Beberapa daya tarik yang sudah kami ceritakan sebelumnya membuat Pantai Pulau Merah Banyuwangi bisa membikin pengunjung akan balik ke pantai ini di kesempatan berikutnya. Kawasan ini mempunyai daya pikat utama yaitu lokasi selancar yang dapat sepadan dengan Pantai Kuta, Legian, dan Seminyak yang terletak di Pulau Bali ditambah dengan keindahan pulau karang yang sama cantiknya dengan Pantai Tanjung Papuma Jember.

 

Ingin mengunjungi Pantai yang cantik ini bersama Arna Tour Malang? Jangan ragu untuk menghubungi kami di :

Natalia – 0878.5954.7804 atau di nomer kantor 0341-406001 atau 0341406262

Baca juga Paket Tour Bali 4D3N atau Paket Tour Bali 3D2N atau Paket Tour Bali Dolphin 3D2N